Coating Mobil Serta Kelebihannya, Bermanfaatkah ?

Coating Mobil Serta Kelebihannya, Bermanfaatkah ?

coating mobil dan kelebihannya

Semenjak coating mobil tau biasa disebut nano ceramic coating menjadi trend untuk melindungi mobil, banyak yang bertanya tanya apa itu nano ceramic coating dan ada juga yang bertanya apa kelebihan dari coating mobil

Berikut sedikit penjelasan dari nano ceramic serta kelebihannya.

Pengertian Coating Mobil

Nano Ceramic Coating adalah service penambahan 1 lapisan baru yang bersifat pelindung cat kendaraan menggunakan teknologi terbarukan serta berbahan dasar mineral cair langka yang akan mengeras di atas lapisan pernis. Kerapatan molekulnya yang sangat tinggi membuat perlindungan yang tahan terhadap perubahan cuaca dan kotoran yang bersifat merusak. Serta meningkatkan daya kilap dan kedalaman warna secara permanen pada permukaan cat. Membuat kendaraan anda terlihat bonafit dan tampak baru sepanjang pemakaian.

Kelebihan dari Coating Mobil

1. Melindung dari Sinar UV/Ultra Violet

Seperti yang kita ketahui bahwa dampak sinar UV bagi kendaraan terlebih lagi mobil yang di parkir di tempat terbuka akan sangat cepat terlihat usang sebelum waktunya.

Oksidasi dari sinar UV akan membuat Warna cat mobil (mobil putih menguning, mobil Hitam mengusam, mobil warna apapun memudar).

Hal ini dapat di atasi dengan pengaplikasian Coating. Molekul dari lapisan Nano Ceramic Coating akan mengunci lapisan cat di bawahnya sehingga lapisan cat aman dari oksidasi sinar UV. Tidak perlu lagi khawatir kalau mobil anda akan terlihat usang dan berumur sebelum waktunya.

Sangat disarankan mobil yang baru keluar dari showroom langsung di Aplikasi nano ceramic coating karena apabila oksidasi dari sinar UV, Kotoran burung, dan Getah pohon yang Sudah menyerap ke lapisan cat akan sangat sulit dihilangkan, bahkan untuk beberapa kasus merupakan kerusakan permanen.

2. Meningkatkan Daya Tahan Terhadap Goresan

Pernahkah anda merasa semakin sering anda mencuci mobil semakin banyak baret halus pada permukaan cat anda? ini dikarenakan lapisan cat mobil normal sangat rentan bahkan untuk gesekan dari lap mobil sekalipun. Hal ini akan membuat tampilan kendaraan anda mengusam dan tidak enak dipandang mata terutama pada mobil hitam.

Hal ini dapat diatasi dengan nano ceramic coating karena molekul nya yang keras dan licin dapat mencegah goresan goresan halus sehingga mobil anda akan tampak seperti baru setiap hari.

Hal ini juga sangat bergantung pada kualitas coating itu sendiri. Semakin bagus maka akan semakin tinggi daya tahan terhadap goresan.

3. Meningkatkan Efek Daun Talas

Dalam proses nano ceramic juga memiliki beberapa efek, salah satunya adalah efek daun talas. Efek daun talas merupakan efek yang membuat air yang jatuh ke permukaan mobil secara otomatis membentuk butiran bulat. Hal ini membuat air akan sangat mudah terjatuh dari permukaan mobil tanpa meninggalkan bekas noda. Efek ini bisa Anda dapatkan jika Anda melakukan coating pada mobil Anda.

Anda pasti mengerti bahwa air akan meninggal kan noda berupa jamur pada mobil anda yang mengakibatkan tampilan mobil anda tidak menarik. Terlebih lagi apabila noda jamur sudah meresap ke lapisan cat maka shampoo mobil pun tidaklah cukup. Jika Anda sering mencuci mobil sendiri di rumah pastilah anda akan sering menemui hal yang seperti ini pada mobil Anda.

Efek dan talas adalah solusi dari itu semua. air yang secara otomatis membentuk butiran bulat artinya tidak ada air yang terjebak di dalam pori pori sehingga air membentuk butiran dan jatuh dari permukaan mobil tanya meninggalkan noda. Semakin bulat butiran air maka semakin bak kualitas coating itu sendiri.

Bukan Hanya itu saja namun sembari butiran air jatuh, maka debu dan kotoran yang dilewatinya akan langsung terjebak di dalam butiran air dan akut jatuh bersamanya. Efek ini dinamakan Efek Self Cleaning .

4.  Ketahanan Daya Kilap atau Glossy pada Tampilan Cat Lebih Lama

Banyak sekali jenis jenis perlindungan mobil saat ini. Tinggal disesuaikan dengan kebutuhan anda saja. contoh :

  • Compound Poles – Hanya bertahan hitungan mingguan dan akan langsung hilang apabila terkena hujan.
  • Wax tau Sealant – Bertahan 1 – 3 bulan akan semakin cepat hilang apabila sering dicuci
  • Coating Mobil – Bertahan 2 – 5 Tahun tergantung dari kualitas coating mobil itu sendiri – proses pengaplikasian coating mobil yang tidak sembarangan – serta perawatan yang dilakukan.

Memilih coating mobil pun tidak bisa sembarangan karena kualitas coating mobil yang dipakai akan sangat berpengaruh pada daya tahan dan efek kilapnya. Proses pengaplikasiannya pun harus benar dan mengikuti standard (tergantung dari jenis cat kendaraan, softpaint atau hardpaint) Apabila anda memilih jasa nano ceramic coating yang kurang tepat atau murah maka hasil kerja yang dihasilkan akan jauh dibawah ekspektasi anda.

Kami memiliki jasa coating mobil dan jasa perawatan mobil Jakarta, Tangerang, Bekasi, dan Bandung. Anda bisa hubungi kami atau kalkulasi biaya coating untuk mobil kamu terlebih dahulu sekarang.

TONTON JUGA :GOKIL! PROSES COATING MOBIL DI MARK INDONESIA SAMPAI DISIRAM LUMPUR

FOLLOW JUGA : Instagram @Markautodetailingid

View this post on Instagram

CARA CUCI MOBIL SUPAYA TIDAK TIMBUL BARET Pastikan anda menyemprotkan air terlebih dahulu dari selang, untuk membersihkan sisa-sisa klorin dan bahan kimia yang berpotensi untuk merusak cat Tutup terlebih dahulu jendela dan pintu mobil dengan rapat Lalu cara mencuci mobil dengan benar yaitu dengan menyemprotkan air dari selang ke badan mobil untuk membersihkan debu dan pasir yang melekat pada body mobil. Menyemprotkan itu penting, karena jika kita langsung menggosok body mobil maka debu dan pasir tersebut dapat menggores cat. Beli pembersih khusus untuk mobil, jangan gunakan deterjen asal-asalan karena dapat merusak cat mobil anda. Deterjen dan wax dapat juga digunakan untuk mencuci mobil. Wax akan membuat cat mobil lebih bersinar. Lalu gunakanlah spon yang bersih untuk mencuci mobil. Mencuci mobil dengan spon diawali dengan bagian atapnya. Anda harus menghindari mencuci mobil saat matahari langsung menyinari mobil. Karena tetesan air akan menjadi lensa bagi matahari untuk memfokuskan cahaya pada cat. Cuci sampai bersih, jangan biarkan sabun tertinggal pada cat sampai kering. Karena bahan kimia yang terkandung dalam sabun dapat merusak cat mobil. Kemudian lap mobil menggunakan lap khusus yang bersih atau kain microfiber. Pastikan tidak ada minyak atau pasir yang melekat pada lap karena akan berpotensi untuk merusak cat. •Mobil terlihat banyak baret halus setelah cuci mobil di kebanyakan carwash dikarenakan lap yang mereka pakai sering terjatuh ke tanah dan pasir menempel pada lap kanebo mereka. Sehingga pasir yg menempel pada kanebo akan menggores cat mobil ketika di gunakan untuk lap

A post shared by Nano Ceramic Armour (@markautodetailingid) on

Comments